Tuesday, June 25, 2013

Tutorial Membuat Skripsi dan Proposal Skripsi Manajemen Dengan Mudah

Tutorial Membuat Skripsi dan Proposal Skripsi Manajemen Dengan Mudah - Menulis skripsi menjadi salah satu tantangan terbesar bagi para mahasiswa semester akhir menjelang kelulusannya. Tingkat kesulitan dalam menulis skripsi berbeda-beda di tiap jurusan. Bagi anda yang mengambil jurusan di fakultas ekonomi, khususnya program studi manajemen, mungkin ada beberapa dari anda yang mengalami kesulitan dalam menentukan topik untuk skripsi anda. Sebenarnya ada banyak sekali topik-topik yang sangat potensial untuk dijadikan bahan skripsi. Namun hal inilah yang sering membuat bingung mahasiswa-mahasiswa manajemen untuk menentukan topik apa yang akan mereka angkat dalam skripsinya. Biasanya, skripsi manajemen berhubungan dengan perusahaan, industri-industri, atau bidang bisnis yang lain. Berdasarkan skripsi-skripsi manajemen yang sudah ada, mahasiswa pada umumnya melakukan penelitian atau mengambil data dari perusahaan tertentu yang kemudian akan dianalisa dengan menggunakan teori manajemen tertentu. Setiap mahasiswa mempunyai kreativitas sendiri-sendiri dalam mengolah skripsinya. Anda pun dituntut demikian, anda harus pintar-pintar menemukan fenomena langka apa yang bisa diangkat dalam pembahasan skripsi manajemen anda.

Ada beberapa cara yang dapat membantu anda dalam menentukan topik untuk skripsi manajemen anda. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah melihat referensi-referensi yang ada di perpustakaan kampus anda atau kampus-kamus lain. Ini akan sangat membantu anda untuk menemukan ide dalam menentukan topik skripsi. Dengan melihat referensi-referesi tersebut, bukan berarti anda boleh menjiplak skripsi yang ada. Anda tetap harus menentukan ide anda sendiri untuk skripsi manajemen yang akan anda buat.

Hal berikutnya yang dapat anda lakukan adalah browsing di internet. Sekarang ini internet menyajikan hampir semua jenis informasi yang anda perlukan. Ini juga bisa membantu anda dalam menentukan topik skripsi manajemen yang akan anda buat.

Jika anda sudah menemukan topik untuk skripsi anda, anda dapat berkonsultasi dengan dosen pembimbing anda. Dosen pembimbing yang baik akan senantiasa membantu mahasiswanya yang mengalami kesulitan. Anda juga akan mendapat masukan mengenai skripsi yang akan anda buat beserta arahan-arahan yang dapat membantu anda dalam menyelesaikan skripsi tersebut.

Dalam mengerjakan skripsi manajemen ini diperlukan ketelitian. Sangat disarankan kepada anda yang membuat skripsi ini untuk sering-sering berkonsultasi dengan dosen pembimbing anda. Selain itu, anda juga bisa berkonsultasi dengan dosen mata kuliah yang ahli dalam teori yang anda pakai dalam skripsi tersebut. Hal lain yang juga sangat penting adalah mencari buku-buku referensi untuk memperkuat penelitian skripsi anda. Dengan demikian, skripsi anda tidak hanya berdasarkan analisa anda sendiri namun juga disertai sumber-sumber terpercaya yang akan mendukung kualitas dari skripsi yang anda buat.

No comments:

Post a Comment